Jumat, 18 September 2015

Teori Penemuan Sel

TEORI PENEMUAN SEL

https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0CAYQjB1qFQoTCMaWjfCmgMgCFU9tjgodyTUJSg&url=https%3A%2F%2Fid.wikipedia.org%2Fwiki%2FSel_(biologi)&psig=AFQjCNFEzR0Gvy2i-EUeSR9Ylwmy8O4t1A&ust=1442656067723641
https://id.wikipedia.org/wiki/Sel_%28biologi%29

Sel adalah bagian terkecil dari suatu makhluk hidup,berikut adalah para ilmuwan yang mngemukakan tentang sel,yaitu;
1.Robert Hooke (1665)
Robert melihat struktur sel dari sayatan gabus dengan mikroskop sederhananya,gabus merupakan bagian jaringan mati dari kulit pohon,ia mengamati bahwa pada gabus terdapat ruang-ruang seperti sarang lebah.

2.Antonie Van Leeuwenhoek (1673)
Ilmuwan inilah yang pertama kali menggambarkan adanya organisme mikroskopik pada air hujan dengan mikroskop.namun pada sat itu ia menamainya dengan animalcules.

3.Robert Brown (1831)
Ia menyimpulkan bahwa inti sel selalu terdapat pada sel hidup,ia dapat menyimpulkan ini karena eksperimennya yang mengamati jaringan tumbuhan bunga anggrek dan melihat bendakecil yang terapung.

4.Matthias Schleiden (1804-1881)
Ia mengamati tubuh tumbuhan,ia menyimpulkan bahwa sel adalah satuan terkecil dari tumbuhan karena ia mengamati banyak sel pada tubuh tumbuhan.

5.Theodor Schwan
Ia melakukan peneltian terhadap hewan ,ia melihat banyak sel yang tersusun pada hewan,ia menyimpulkan bahwasel  adalah unit terkecil penyusun makhluk hidup,

7.Max Schultze
Ia mengaskan bahwa protoplasma merupakan dasar-dasar fisik kehidupan dan juga tempat terjadinya reaksi-reaksi kimia.

8.Rudolf Virchow.
Ia mengemukan bahwa sel berasal dari sel sebelumnya ( Omnis cellula e cellula )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar